by

Pemkab Lutim Siapkan Atlet Taekowondo Untuk Porda

Luwu Timur, Penalutim.com – Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan akan segera dihelat di Kabupaten Pinrang. Pemkab Lutim telah mempersiapkan cabang olahraga yang nantinya akan mengikuti Porda.

penalutim

Salah satu jenis olahraga yang tengah dipersiapkan adalah olahraga Taekowondo yang merupakan cabang olahraga unggulan di Kaupaten Luwu Timur. Cara Pemkab Lutim untuk mempersiapkan atlet Taekowondo dengan pembinaan atlet.

Sebanyak 67 atlet kejuaraan Taekowondo kategori Cadet. Kejuaraan ini merupakan ajang seleksi atlet sebelum mengikuti Pekan Olahraga Daerah. Kejuaran tersebut di buka oleh Bupati Luwu Timur Thorig Husler di Gedung Wanita Simpurusiang Malili.

“Saya bangga, Taekwondo salah satu cabor unggulan yang selalu sukses menyumbangkan medali bagi Luwu Timur. Seperti di Porda XV Bantaeng, Cabor Taekwondo menyumbangkan dua medali masing-masing, 1 medali perak dan 1 medali perunggu,” Ujar Husler, Sabtu (06/8).

Husler juga mangatakan cabor unggulan akan terus mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah daerah, sehingga para atlet bisa terus konsen memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Luwu Timur. Secara bertahap pemerintah akan terus berupaya melakukan perbaikan disemua sektor termasuk disektor olahraga sebagaimana visi Luwu Timur Terkemuka.

“kita akan benahi secara bertahap sarana dan prasarana yang dibutuhkan” tambahnya.

Ketua Bidang Umum KONI Luwu Timur, Rifal Jufri mengungkapkan kejuaraan ini merupakan bagian dari ajang seleksi menghadapi Pra Porda 2017 mendatang.

Dimana diakhir tahun ini kata Rifal, semua nama atlit yang telah lolos seleksi disampaikan ke KONI untuk selanjutnya dilakukan training center (TC) jangka panjang agar lebih siap menghadapi Pra Porda.

“Jika ini selesai dilakukan, Insya Allah sebagaiman motto KONI, “Luwu Timur bisa, Luwu Timur juara” bisa diwujudkan ” Ujarnya. (Red)

Comment

News Feed