by

Wakil Bupati Menilai Perlunya Merubah Metode Belajar Di Sekolah

Malili, Penalutim.com – Peran Guru dalam sebuah instansi pendidikan, khususnya disekolah sangat penting dalam mensukseskan program pendidikan yang sedang diusung. Metode pengajaran menjadi tolak ukur sukses atau tidaknya sistem pendidikan yang sedang dibangun, hal itu sebabkan sistem pendidikan yang diterapkan disekolah akan berpengaruh terhadapat perkembangan siswa-siswi itu sendiri.

penalutimKualitas dan kapasitas seorang guru juga harus menjadi sorotan, sebab melalui dirinyalah berjalan atau tidak mutu pendidikan.

Wakil Bupati Irwan Bachri Syam menilai perlunya  perubahan metode belajar yang dilakukan para guru dalam memberikan pembelajaran kepada siswa disekolah.

Hal itu diungkapkannya saat membuka kegiatan Musayawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) tingkat SMP, MTs, SMA, MA, dan SMK se Kabupaten Luwu Timur, Rabu 3 Agustus 2016.

Di selah-selah sambutannya Irwan mengatakan bahwa, semua guru dari semua tingkat harus terus berlatih untuk meningkatkan keterampilan mengajar dikelas dengan mengubah metode belajar.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini para guru itu diajak bagaimana supaya para tenaga pengajar bisa mengintropeksi diri dalam meningkatkan kwalitas dalam memberikan pelajaran ke anak didik.

Lebih jauh Wakil Bupati Lutim itu berpendapat, setiap anak didik memiliki pola pikir yang berbeda-beda, oleh karenanya pengajar harus pintar melihat watak dari anak tersebut.

Perlunya mengubah metode pembelajaran memang harus disesuaikan dengan kondisi saat ini, yang terpenting tidak meninggalkan nilai-nilai spritual, serta ditanamkannya nilai berbangsa dan bernegara.

Saat ini menurut Irwan, pemkab Lutim berjanji akan meningkatkan kualitas guru ditahun 2017 mendatang, dan fokus membenahi kualitas pendidikan, serta memperbaiki fasilitas.

“ini biar maskismal Dinas dan pihak Sekolah tidak akan lagi menagani yang namanya proyek dan fokus dengan pendidikan.” Ungkapnya, Rabu (03/8).

Dengan demikian untuk membangun Luwu Timur sebagai daerah Terkemuka akan cepat terlaksana, jika mutu pendidikan harus terus digenjot demi mencerdaskan masyarakat Luwu Timur agar mampu bersaing dengan daerah-daerah lain di Indonesia. (ND/Red)

 

Comment

News Feed