by

Semarak Hari Kemerdekaan 72 Siswa Anggota Paskibraka Luwu Timur Mulai Berlatih

Malili, Penalutim.com- Memasuki hari peringatan kemerdekaan Republik Indonesia yang telah memasuki tahun  ke-71, berbagai pihak telah mempersiapkan moment sakral tersebut. Satu diantaranya persiapan pengibar bendera.

penalutim

Sebanyak 40 putra dan 32 putri dari perwakilan Sekolah Menengah Atas (SMA) Luwu Timur yang menjadi anggota paskibraka yang nanti bertugas pada puncak hari kemerdekaan terus berlatih dengan keras, demi memberikan yang terbaik pada moment sakral tersebut.

TNI yang dalam hal ini diwakili oleh Sertu Aminullah, Babinsa Kodim 1403/Sawerigading memberikan arahan, dan pengajaran untuk anggota paskibraka.

Sertu Aminullah mengatakan, pembekalan pada saat ini dilakukan hanya sebatas baris berbaris, dan kepemimpinan.

Aminullah juga berharap, materi latihan tidak hanya berguna pada saat menjadi anggora paskibraka, namun terus tertanam dalam kehidupan sehari-hari.

“Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat.”tutupnya. (ND/Red)

 

Comment

News Feed