by

6 Orang Putra Putri Asal Lutim Di Terima Di UIN Jakarta

Jakarta, Penalutim.com – Perjalanan jauh yang dilalui hingga sampai ke Jakarta terasa tidak sia-sia, pasalnya enam orang pemuda-pemudi asal Luwu Timur diterima masuk perguruan tinggi negri yakin, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Kamis (28/7).

penalutim

Pemuda-pemudi asal Luwu Timur telah diterima masuk di UIN Jakarta setelah melalui serangkaian tes yang dilakukan sebelumnya. Tercatat dua kali percobaan dilakukan agar dapat berkuliah di UIN Jakarta. Pada kesempatan pertama menurut pengakuan Rifai salah satu Calon Mahasiswa UIN Jakarta mengungkapkan bahwa dirinya dan ke lima temannya asal Luwu Timur telah mengikuti tes sebanyak dua kali, satu diantaranya dinyatakan tidak lolos pada tes SMPTN, lalu kemudian dengan tes SPMB baru diterima dengan jurusan yang sesuai dengan keinginnya.

Dengan diterimanya mereka menambah jumlah mahasiswa asal Luwu Timur yang melanjutkan pendidikan di UIN Jakarta. Di Jakarta sendiri telah terbentuk organisasi HIPMAJA yang diisi oleh putra-putri asal Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

“Sangat berterima kasih kepada orang tua, teman-teman, omku pa leba, yang telah memberikan fasilitas tempat tinggal selama kami disini, dan kakak-kakak di HIPMAJA yang berbagi pengalaman, diskusi keilmuan, dan selalu mendukung,” Ungkap Rifai, saat diwawancarai, Kamis (28/7) malam.

Tidak jauh berbeda, Hidayat ketua HIPMAJA mengatakan, selalu memberikan ruang diskusi bagi teman-teman untuk sama-sama membesarkan daerah Lutim.

Namun dirinya juga mengatakan bahwa, alangkah bagusnya jika pemerintah Luwu Timur menjalin kerjasama dengan pemerintah Jakarta untuk membuatkan asrama khusus bagi pelajar, dan mahasiswa yang sedang menuntut ilmu di Jakarta. Sebab selama ini, menurut pengakuannya kurangnya fasilitas untuk menggelar pertemuan, dan diskusi dikarenakan tidak memadainya saran dan prasarana yang dimiliki.

Berikut ini nama-nama putra-putri asal Lutim yang diterima di Universitas Islam Negri Syarif Hidayatullah Jakarta.

Ahmad Rifai, asal Balambano, Luwu Timur yang diterima di jurusan Informatika, Asyar Mahasiswa asal Balambano, jurusan Aqidah Filsafat, Andini Lestari asal Malili, jurusan Pendidikan Agama Islam, Amar Rahman asal Bantilang, yang diterima di jurusan Aqidah Filsafat, Rahim asal Balmbano, jurusan Perbandingan Agama, dan Musdahlia asal Balambano, jurusan Ilmu Pendidikan Sosial. (RI/Red)

 

Comment

News Feed