by

Pemerintah Janjikan Bonus 5 Milliar Jika Raih Mendali Emas Di Olimpiade

penalutim

Jakarta, Penalutim.com – 28 Atlet Indonesia dari tujuh cabang olahraga, akan mengikuti Olimpiade Rio 2016. Pemerintah berjanji akan memberikan bonus bagi peraih mendali emas sebesar Rp 5 miliar.

Hal ini diungkapkan langsung oleh jubir Kemenpora, Gatot S Dewa Broto saat memberi samabutan pada acara kontingen Indonesia di Kantor KOI, Senayan Jakarta, Rabu 27 Juli 2016.

Bonus yang berikan bukan tanpa maksud, hal itu dilakukan agar atlet Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade Rio 2016 akan lebih bersemangat untuk meraih hasil yang gemilang.

“Apresiasi untuk atlet peraih medali sudah disetujui. Nilainya cukup besar, yaitu emas Rp lima miliar, perak Rp dua miliar dan perunggu Rp satu miliar,” Ungkap Gatot.

Bonus tersebut mengalami kenaikan, pada sebelumnya di Olimpiade 2012 London, bonus yang diberikan kepada atlet yang meraih mendali emas hanya sebesar Rp 1 milliar, sementara perak diganjar Rp 400 juta, dan perunggu Rp 200 juta.

Indonesia pada pegelaran Olimpiade kali ini diwakili oleh 28 atlet yang terdiri dari cabang olahraga, bulutangkis, panahan, renang, rowinh, atletik, BMX, dan angkat besi.

Masyarakat Indonesia sangat berharap, para atlet yang akan berlaga di Olimpiade Rio 2016 akan mampu memberikan yang terbaik, dan mengaharumkan nama Indonesia.

“berharap banget, semoga bisa mengahrumkan Indonesia di kanca internasional,” Ujar seorang warga Jakarta saat diwawancarai, Rabu (27/7). (RI/Red)

Comment

News Feed