by

5 Menteri Kader PDIP Aman Tak Tergeser

5 Menteri Kader PDIP Aman Tak TergeserJakarta, Penalutim.com – Perombakan Menteri dalam Kabinet Kerja Presiden Jokowi, ternyata tidak meliputi 5 Menteri berlatar belakang PDIP.

PDIP pun turut mengapresiasi keputusan Presiden tersebut, dan mengharapkan kinerja Pemerintahan Presiden Jokowi menjadi lebih baik.

“PDIP sebagai partai pengusung menghargai keputusan presiden tersebut, dan kami berharap dengan reshuffle tersebut betul-betul meningkatkan efektivitas dan kinerja dari pemerintahan presiden Jokowi, untuk secepatnya mengkonsolidasikan diri dan tentu saja dukungan DPR semakin kuat untuk mempercepat program-program dari Pak Jokowi,” ucap Hasto Kristiyanto, Sekjen PDIP, Rabu (27/7).

Bagi PDIP, memberikan jatah merupakan hal yang perlu dilakukan untuk mendapatkan dukungan lebih banyak.

“Sejak awal kan kita berkomitmen dukungan yang diberikan oleh partai politik adalah dukungan tanpa syarat, tapi realitas yang ada di DPR membuat pemerintahan yang mendapat dukungan dari rakyat dalam perjalanannya misalnya pemilihan pimpinan dewan dan alat kelengkapan dewan itu kan kekuatan mayoritas yang berhadapan dengan partai-partai yang mendukung Pak Jokowi yang dapat dukungan kuat dari rakyat,” ujar Hasto.

Keputusan presiden tersebut, bagi Hasto adalah pilihan politik yang memang harus diambil oleh presiden Jokowi.

“Realitas politik ini tentu saja membuat upaya-upaya untuk membantu Pak Jokowi berkonsolidasi juga, agar dapat dukungan dari DPR. Ini adalah pilihan-pilihan politik yang harus diambil,” ucap Hasto, Rabu (27/7). (RM/Red)

Comment

News Feed