by

KOI Gelar Olympic Day di Jakarta 24 Juli 2016

Jakarta, Penalutim.com – Komite Olimpiade Indonesia (KOI) akan menyelenggrakan Olympic Day di Plaza Selatan Geloran Bung Karno Jakarta, Minggu 24 Juli 2016.

penalutim

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Lahir Olimpiade. Bambang Rus, Ketua Panitia Olympic Day dalam siaran Persnya (22/7), mengatakan kegiatan Olympic Day bukan semata berbicara soal olahraga, tetapi juga merupakan bagian dari kegiatan gerakan Olimpiade Se dunia yang juga akan dilaksanakan di seluruh negara Anggota Komite Olimpiade Internasional IOC.

”Dengan didasari pada tiga pilar utama untuk lebih menggelorakan kegiatan olahraga (Move), pembelajaran atas respek kepada sesama manusia (Learn) dan proses upaya menemukan jenis olahraga baru (Discover) kepada seluruh masyarakat Dunia .melalui kegiatan ini dapat lebih mempererat Hubungan Persahabatan antar sesama negara dan Manusia,” Tambah Bambang Rus, Jumat (22/7).

Olympic Day akan diisi dengan berbagai kegiatan seperti Senam Masal Asian Games 2018, Peragaan Pencak Silat, Peragaan Olahraga, Taekwondo, dan Barongsai.

Duta bangsa Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade Brazil 5-21 Agustus 2016 mendatang juga akan mengisi kegiatan Olympic Day.

Kabarnya Menpora Imam Nahrawi akan menghadiri acara tersebut sekaligus melakukam penyulutan Api ke Kaldro, yang sebelumnya obor Olympic Day akan dibawa oleh juara dunia Jetski 2014 Aero Sutan, dan Aqsa Sutan Aswar. (Red)

Comment

News Feed