by

Thorig Husler Siapkan Program Luwu Timur Sarjana

Luwu Timur, Penalutim.co.id – Pendidikan merupakan hal terpenting dalam aktivitas disuatu negara, bahkan pendidikan merupakan salah satu tolak ukur melihat keberhasilan suatu negara ataupun daerah, sebab negara atau daerah akan dapat dikatakan maju jika mutu pendidikan dapat berjalan dengan baik.

Hal itu lah yang sedang coba digagas oleh Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dengan beberapa program pendidikan yang akan diterapkan di daerah Luwu Timur.

Pemerataan pendidikan bagi masyarakat Luwu Timur sangat penting untuk dapat memberikan perubahan yang lebih baik lagi.

Program-program pendidikan yang sedang di usung oleh Pemkab Lutim ialah pemeretaan disektor pendidikan.

Bupati Luwu Timur Thorig Husler mengatakan, tahun ini dimasukan program bantuan mulai TK, SD, SMP, dan SMA.

“Di tahun-tahun ini kita masukan program gratis untuk anak-anak mahasiswa, untuk kualitasnya tentu kabupaten ini kabupaten baru jelas masih ketinggalan dengan kabupaten lain, jadi kami mau dengan terkemuka menaikan posisi kualitas pendidikan kita,” Ujar Husler saat diwawancarai di ruang kerjanya, Selasa (20/7).

Kemudian menurutnya, sedang mempersiapkan sumber daya, seperti guru, dan juga mempersiapkan program lanjut S2 bagi guru, serta mempersiapkan sarana dan prasaran dalam mengajar dikelas.

Thorig Husler juga mengatakan peran pendidikan sangatlah penting, karena suatu wilayah akan maju tentu dengan kualitas pendidikan. Maka dari itu pemkab Lutim sedang mempersiapkan program Luwu Timur Sarjana.

“Tahun ini kita persiapkan biaya-biaya untuk studinya,” tambahnya.

Dirinya juga berharap, tahun-tahun kedepan anak-anak SMA disini akan menjadi sarjana semua dengan melanjutkan studi diperguruan tinggi. (RI/Red).

Comment

News Feed