by

Hipmaja Butuhkan Wadah, Bupati Lutim Janji Akan Akomodir

imagesLuwu Timur, Penalutim.com – Pentingnya peran organisasi di lingkup mahasiswa daerah merupakan upaya dalam memperkokoh silaturahim dan memperkuat tekad dalam mewujudkan cita-cita daerah.

Sebagaimana yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Jakarta (Hipmaja) Luwu Timur. Organisasi tersebut dikembangkan dengan terus memperbaiki kualitas generasinya.

Berbagai aktivitas keorganisasian dan keilmuan menjadi hal rutin yang dilakukan oleh Hipmaja di luar waktu kuliah.

Namun saat ini, tempat untuk menggelar berbagai kegiatan keorganisasian menjadi salah satu kendala bagi Hipmaja untuk beraktivitas di organisasi.

Seperti yang diakui oleh Sapril, mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah yang menjabat sebagai ketua Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa Indonesia (IKAMI) Sulawesi Selatan, dan juga merupakan salah satu anggota Hipmaja mengatakan, bahwa sejauh ini Hipmaja hanya mengandalkan tempat seadanya dalam beraktivitas. Seperti rumah kost anggota, maupun sewa tempat umum yang dapat menampung anggota Hipmaja, Selasa (19/7).

“Salah satu kendala kami di Jakarta adalah wadah. Setiap mau berkumpul, tidak ada yang mau mewadahi kami. Karena (mahasiswa) dari Kabupaten lain sudah terwadahi,” keluh Sapril, Selasa (19/7).

Menyikapi kondisi demikian, Bupati Luwu Timur, Thorig Husler pun turut prihatin dan berjanji akan mengakomodir kendala Hipmaja, yaitu wadah.

Thorig juga berencana untuk mengunjungi tempat-tempat yang dijadikan pusat berkumpul mahasiswa Luwu Timur di Jakarta. Meski dirinya mengaku sering berkunjung ke UIN Syarif Hidayatullah, namun saat ini posisi Hipmaja Luwu Timur belum persis diketahuinya.

“Saya perlu data, dimana kira-kira teman-teman (Hipmaja Luwu Timur) berkumpul. Saya biasanya berkunjung di situ saja, di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, karena ada anak-anak kita disana,” ucap Thorig, Selasa (19/7).

Thorig menambahkan, “Mudah-mudahan dengan program biaya kuliah, saya akan kasih biaya, mudah-mudahan anak-anak (Hipmaja) sudah bisa memiliki wadah untuk berkumpul,” ucap Thorig, Selasa (19/7).  (NR/Red)

Comment

News Feed