by

Pemkab Lutim Jajaki Kerjasama Dengan UMI Makassar

Makassar, Penalutim.com – Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri menyambangi Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Prof Masrurah Mokhtar, Selasa 19 Juli 2016.

penalutim

Kabarnya Pemkab Lutim dan UMI sedang menjajaki kerja sama dalam sektor pendidikan di Perguruan Tinggi.

Irwan Bachri yang merupakan alumni Fakulttas Teknik UMI mengatakan, Pemda Lutim memiliki program pendidikan gratis hingga ke perguruan tinggi bagi masyarakat, hal ini bertujuan memberikan perluasan pemeratan kesempatan untuk memperoleh pendidikan bagi masyarakat Luwu Timur.

“Kami telah mensosialisaskan kepada masyarakat utamanya kepada pemuda pemudi Lutim untuk melanjutkan sekolah hingga jenjang pendidikan sarjana dengan biaya pendidikan gratis dari pemerintah sesuai bidang ilmu yang diinginkan,” Ungkapnya.

Program kuliah gratis yang dicanangkan pemerintah kabupaten Lutim tentu akan berdampak baik bagi masyarakat Luwu Timur yang ingin melanjutkan pendidikannya ke tingkat perguruan tinggi.

Wakil Bupati Lutim juga menawarkan bagi Sarjana Kedokteran UMI yang akan coas bisa ditempatkan di rumah sakit yang ada di Lutim dan akan difasilitas oleh pemerintah.

Rektor UMI, Prof Masrurah Mokhtar mengapresiasi, sekaligus bangga terhadap aluminya yang telah mengabdikan diri untuk kepentinga bangsa dan negara.

“Alhamdulillah alumni UMI telah tersebar di berbagai profesi, selain di pemerintahan juga di swasta,”  Ujarnya. (Red)

 

 

Comment

News Feed