by

Pasca Insiden Tewasnya Santoso Polres Luwu Timur Perketat Keamanan

Malili, Penalutim.com – Pasca baku tembak antara Satgas Tinombala dengan teroris Santoso di pegunungan Poso, Sulawesi Tengah pada Senin 18 Juli 2016, Polres Luwu Timur memperketat keamanan didaerah sekitar Luwu Timur.

penalutim

Personil yang diturunkan melakukan penjagaan  di Tapal Batas Luwu Timur – Sulawesi Tengah, hal ini dikarenakan ingin mengentikan pergerakan terorisme Santoso masuk ke daerah Lutim.

Situasi keamanan di Kabupaten Poso dikabarkan masih memanas pasca insiden yang menewaskan gembong teroris Santoso.

AKBP Parojohan Simanjuntak, Selaku Kapolres Luwu Timur mengatakan pejagaan ketat yang dilakukan personilnya merupakan instruksi dari Kapolda Sulselbar, Irjen Pol Aton Charliyan untuk membatasi pelarian dari kelompok-kelompok gabungan Santoso.

“Saya sudah instrusikan semua personil di polsek-polsek termasuk Polsek Mangkutana dan Wotu, serta personil Polres Luwu Timur untuk melakukan penjagaan ketat di perbatasan. Ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi pergerakan kriminalitas masuk di Luwu Timur yang berbatasan langsung dengan Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara,” kata Kapolres, Selasa (19/7). (Red)

Comment

News Feed