by

Tak Mau Kalah Dengan Luar Negeri, Presiden Buat Gaya Baru Paspampres

Jakarta, Penalutim.com – Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang bertugas menjaga keamanan presiden, untuk pertama kalinya ditonton masyarakat saat pergantian tugas jaga pada hari Minggu (17/7) di depan istana, Jakarta Pusat.

Gaya baru pergantian jaga tersebut diakui oleh Komandan Paspampres, Mayjen Bambang Suswantono merupakan petunjuk dan arahan langsung dari Presiden Joko Wiidodo yang terinspirasi dari negara luar.

penalutim

“Kita gelar satu prosesi acara serah terima jaga istana ini sesuai petunjuk dan arahan bapak Presiden. Bagaimana melihat di luar negeri, pasukan jaga istana, mereka serah terima di depan masyarakat. Untuk itu kita juga akan tampilkan,” jelas Mayjen Bambang Suswantono, Minggu (17/7).

Hal tersebut dimaksudkan Presiden agar prosesi kenegaraan bisa lebih dekat dengan rakyat. Selain itu juga mengubah karakter yang menyeramkan pada Paspampres dan sudah melekat di masyarakat.

“Kebetulan sesuai dengan arahan Presiden, bagaimana mendekatkan istana kepada masyarakat. Hari ini juga banyak masyarakat melihat dan mereka bisa berfoto bersama dengan anggota Paspampres yang selama ini garang, dan kelihatan garang, tapi masyarakat bisa berfoto dan lebih dekat,” tambah Bambang, (17/7).

Prosesi serah terima pergantian jaga tersebut juga melakukan pengibaran bendera dan menampilkan berbagai atraksi senjata. Dengan demikian diharapkan dapat membangkitkan maupun memumpuk rasa nasionalisme pada masyarakat.

Kesempatan tersebut juga tidak disia-siakan oleh masyarakat yang dapat menyaksikan pergantian jaga Paspampres yang digelar pada minggu kedua setiap bulannya. Mengabadikan momen bersama pasukan berseragam merah dengan baret biru pun menjadi sangat heboh dilakukan masyarakat. (NR/Red)

Comment

News Feed