by

Kudeta Turki Gagal, Korban Tewas Mencapai 60 Orang

Jakarta, Penalutim.com – Upayah Kudeta yang dilakukan oleh sekelompok kecil militer Turki telah dinyatakan gagal.

Penalutim

Hal tersebut dikatakan oleh Deputi Perdana Menteri Turki, Mehmet Simsek, yang menegaskan bahwa upaya kudeta oleh sekelompok kecil militer telah dianggap gagal.

Korban tewas dalam serang di pusat ibukota Turki, Ankara, Sabtu dinihari, menelan korban jiwa sedikitnya 60 orang yang dimana kebanyakan korban tersebut merupakan warga sipil, dan 17 korban tewas lainnya merupakan petugas kepolisian.

Seperti yang dilaporkan AFP, kerumunan orang yang berkumpul di Istambul ditembaki oleh pasukan militer, sehingga banyak menelan korban jiwa.

Situasi ibu kota Ankara saat ini dilaporkan masih mencekam, bahkan telah terjadi serang yang dilakukan militer pro kudeta terhadap Istana Presiden dengan bom dari pesawat yang diduga dilakukan dengan pesawat F-16. Serangan ini juga melukai pendukung pemerintah yang menolak kudeta Turki.

Mentri Luar Negri Amerika Serika, Jhon Kerry menyampaikan kecaman atas apa yang sedang terjadi di Turki. AS yang merupakan sekutu Turki melalui John Kery menekaankan dukungan mutlak terhadap demokrasi di Turki. (Red)

 

Comment

News Feed