by

Bupati Trenggalek Warisi Generasi Dengan Sistem

Jakarta, Penalutim.com – Memperbaiki sistem maupun mengubah kebijakan, merupakan tindakan yang biasa dilakukan tiap kali pergantian kepemimpinan di sebuah daerah ataupun negara oleh pemerintah baru. Begitu pula halnya dengan pemerintah Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak.

Penalutim

Dalam kepemimpinan Emil, Trenggalek yang merupakan daerah dengan posisi paling selatan tersebut membutuhkan warisan dalam operasional pemerintahan berupa sistem terbaik.

 

Menurut Emil, hal utama dalam memperbaiki sistem adalah transparansi. Mengingat transparansi merupakan hal pokok yang harus diterapkan bagi setiap sistem pemerintahan tingkat daerah maupun negara, namun masih menjadi kekurangan nomor satu di banyak daerah maupun pusat.

 

Tanpa adanya transparansi, sebuah birokrasi dalam roda pemerintahan akan dinilai kaku. Oleh sebab demikian, Emil memberanikan diri untuk mengubah daerahnya menjadi lebih baik dengan upayanya memperbaiki sistem.

 

Bagi Emil, dengan memperbaiki sistem pemerintahan di daerah yang dinilai masih dalam kategori terbelakang tersebut, akan dapat mengubah mindset masyarakat Trenggalek menjadi lebih maju. Sebab kemajuan sebuah bangsa dan negara dapat dimulai dari perbaikan daerahnya. (NR/Red)

Comment

News Feed