by

Helikopter TNI AD Jatuh di Sleman

Sleman, Penalutim.com – Hilekopter TNI AD jatuh di Dusun Kowang, Desa Temanmartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Jumat (08/7) pukul 15.00 Wib.

 

Penalutim

Tragedi Jatuhnya Helikopter milik TNI AD menimbulkan rusaknya beberapa rumah warga dan juga korban meninggal dunia. Tercatat ada tiga orang yang meninggal dunia, dan semuanya merupakan penumpang helikopter.

 

“Dalam peristiwa ini tiga orang meninggal dunia, satu orang kritis, dan dua luka-luka. Semua korban dari penumpang helikopter,” kata Marsekal Pertama TNI Imran Baidirus Komandan Pangkalan Udara (Lanud) Adisutjipto Yogyakarta, di lokasi kejadian.

 

Penumpang helikopter tersebut menurut rilis Badan Penanggulangan Bencana Daerah DIY adalah Kapten Cpn Titus Benediktus Sinaga (pilot) mengalami luka dan dibawa ke RS Bhayangkara, Copilot Letd Cpn Angga Juang (meninggal dunia),  Serka Rohmad mengalami luka dirawat di RS Bhayangkara, Serda Sirait (meninggal dunia) dibawa ke RS Bhayangkara. Kemudian Kopda Sukoco, mekanik mengalami luka dirawat di RS bayangkara, dan seorang perempuan Fransiska (meninggal dunia)

 

Menurut keterangan Marsekal Pertama TNI Imran Baidirus, helikopter milik TNI AD ini dalam kondisi yang layak terbang. “Helikopter menurut keterangan masih layak terbang. Kalau nggak layak kan nggak boleh terbang. Makanya ini penyebabnya apa diinvestigasi,” kata Marsma Imran.

 

Imran Menambahkan, helikopter tersebut terbang dalam rangka patroli keamanan menjelang kunjungan Presiden Joko Widodo yang direncanakan akan berkunjung ke Dusun Ledoksari, Desa Bokoharjo, Kecamatan Prambanan pada Sabtu 9 Juli 2016 yang lokasinya tidak jauh dari jatuhnya helikopter milik TNI AD. (Red)

Comment

News Feed