by

Thorig Husler Berharap Masyarakat Dukung Program Pemerintah

Malili, Penalutim.com – Setelah hasil keputusan sidang Isbat Kementrian Agama RI pada Senin lalu, perihal ketetapan Hari Raya Idul Fitri 1437 H, umat Islam di Indonesia hari ini merayakan hari kemenangan tersebut.

 

Penalutim

Ribuan umat muslim di daerah Luwu Timur, Sulawesi Selatan terlihat khusyu saat melaksanakan solat ied yang di gelar di Lapangan Andi Nyiwi Kota Malili.

 

Bupati Luwu Timur Thorig Husler, serta Ketua DPRD Amran Syam juga terlihat pada pelaksanaan solat ied di Lapangan Andi Nyiwi.

 

 

Thorig Husler dalam sambutannya mengatakan, Idul Fitri tidak sekedar bermakna mengkhatamakan puasa, akan tetapi nilai-nilai spritual yang kita jernihkan saat Ramadhan harus menjadi penggerak pikiran dan penuntun langkah untuk berbuat baik sebagai manusia.

 

“Mereka yang menjalankan ibadah puasa dengan taat dan disiplin Insya Allah akan memperoleh derajat taqwa. Namun dalam konteks sosial, puasa sesungguhnya merupakan salah satu timbangan untuk mengukur kepedulian sosial,” Ungkapnya, Rabu (06/7).

 

Husler juga menambahkan bahwa, dengan berpuasa, kita bisa merasakan perihnya kehidupan orang-orang yang setiap hari dilanda kelaparan karena kemiskinan. Kondisi ini tentu akan meluluhkan hati kita untuk bersedia merespon lingkungan sosial, dengan ikut berpartisipasi memberikan bantuan bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan.

 

Dirinya juga berharap dukungan seluruh komponen masyarakat untuk mendukung semua program pemerintah. (Red)

 

Comment

News Feed