by

Portugal Singkirkan Polandia Melalui Drama Adu Pinalti

Penalutim

Luwu Timur, Penalutim.com – Portugal dipastikan melaju ke Semifinal Euro 2016 usai menaklukan Polandia melalui Drama Adu Pinalti, Jum’at (01/7).

 

Duel yang mempertemukan Potugal dan Polandia tersaji di Tade Velodrome, Marseille, Jumat (01/7) dini hari tadi WIB.

 

Pada pertandingan tersebut skor sama kuat 1-1, akan tetapi nasib Portugal lebih beruntung setelah menang pada babak adu pinalti.

 

A Seleccao das Quinas kini tingal menggu lawan yang akan di hadapinya. Tercatat ada Wales atau Belgia yang akan menjadi lawan berat Portugal di semifinal euro 2016.

 

Dalam fase grup Portugal tidak banyak bicara, mereka hanya bisa menampati posisi ke tiga, setelah menjalani tiga pertandingan dengan hasil seri. Setalah itu mereka bertemu lawan tanggu Kroasia dibabak 16 besar. Pada saat itu Potugal menang 1-0 lewat gol Ricardo Quaresma.

 

Sebaliknya Polandia sendiri meski memenangkan laga melawan Irlandi Utara, dan Ukraina, bahkan sukses menahan imbang 0-0  Jerman, terbilang tidak garang di lini depan, mereka hanya mampu membuat 4 gol dalam 5 pertandingan yang mereka jalani.

 

Polandia kemudian bertemu Swiss di babak 16 besar. Penentuan pemenang terpaksa dilakukan lewat adu penalti karena skor masih sama kuat 1-1 setelah 120 menit. Polandia menang 5-4 dalam adu penalti. Kini melalui adu pinalti juga Polandia harus angkat koper dari Prancis.
Gelandang Polandia, Jakub Blaszczykowski, menjadi salah satu algojo yang sukses dalam adu penalti melawan Swiss. Namun, Blaszczykowski adalah satu-satunya eksekutor Polandia yang gagal saat kalah dari Portugal.

 

Walaupun tersingkir, ini merupakan pencapaian terbaik Polandia dalam sejarah Piala Eropa yang mereka ikuti. (Red)

 

 

Comment

News Feed