by

Pembangunan SMPN 5 Angkona Capai 2,1 Milyar

Luwu Timur, Penalutim.com – Pembangunan sekolah menengah pertama negeri (SMPN) 5 di Desa Tripa Kecamatan Angkona, siang tadi telah dilakukan prosesi peletakan batu pertama. Jum’at (01/7).

Penalutim

Bupati Luwu Timur Thorig Husler yang didampingi oleh Wakilnya Irwan Bachri Syam, serta Ketua DPRD Amran Syam telah meletakan batu pertama yang merupakan simbol akan dimulainya pembangunan SMPN 5 Angkona.

 

Anggaran yang di keluarkan oleh Kementerian Pendidikan Nasional melalui bantuan unit sekolah baru untuk pembangunan SMPN 5 Angkona mencapai Rp 2,1 Milyar.

 

“Peletakan batu pertama oleh bupati hari ini pertanda dimulainya pembangunan SMPN 5 Angkona yang di swa kelolakan melalui komite yang dibentuk. Pekerjaan meliputi bangunan kantor, ruang kelas belajar, perpustakaan, halaman upacara, laboratorium. Musollah, toilet dan pagar sekolah.” Ujar Ismail, kepala Dinas Dikbudparmudora.

 

Ismail juga menyatakan masa pekerjaan sekitar 260 hari kalender, dengan luas bangunan sekitar 2 hektar yang merupakan tanah hibah warga setempat.

 

Bupati Luwu Timur, berharap pembangunan sekolah di daerah ini akan menopang peningkatan sumber daya manusia sebagai generasi pelanjut.

 

“Saya berharap proses pembangunan dilakukan secara transparan dan akuntabel sehingga tidak menimbulkan masalah hukum di kemudian hari,” Ujar Husler dalam sambutannya. (Red)

 

Comment

News Feed