by

Jokowi Minta Reformasi Internal di Kubu Polri

Jakarta, Penalutim.com – 1 Juli menjadi hari ulang tahun Polri yang ke-70. Upacara peringatan Hut Polri digelar di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan.

Penalutim

 

Memasuki tahun ke-70, Polri harus banyak melakukan perubahan, ungakapan tersebut juga lahir dari Presiden jokowi yang meminta intitusi yang sebantar lagi akan dipimpin Tito Karnivian untuk melakukan Reformasi menyeluruh di internal Polri.

 

“Dunia berubah cepat. Kita memasuki era kompetisi bukan hanya antar-individu, daerah, provinsi, tapi sudah persaingan antar-negara,” katanya.

 

Dirinya melanjutkan, negara sekarang berada dalam posisi yang sulit. Kejahatan semakin beragam dengan modus operandi yang bermacam pula.

 

“Situasi keamanan dalam negeri diwarnai kejahatan menonjol, konvensional, kekayaan negara tergerus, gangguan kamtibnas berkembang, modern dari pola teknologi dan modusnya. Tuntutan dan harapan masyarakat ke Polri meningkat. Masyarakat kritis dan menginginkan kualitas pelayanan,” ungkapnya.

 

Reformasi menyeluruh di Polri menjadi kunci menghadapi masa depan. “Reformasi harus menyeluruh untuk perubahan positif hulu-hilir, perubahan sistem kelembagaan, perubahan prilaku yang profesional diharapkan lahir anggota Polri yang dipercaya masyarakat. Dan mampu berikan pengayoman ke mas‎yarakat,” Tuturnya siang tadi.(Red)

 

Comment

News Feed