by

Messi Putuskan ‘Gantung Sepatu’ Dari Timnas Argentina

 

Penalutim

Luwu Timur, Penalutim.com – Usai kembali gagal dalam final Copa America 2016, Lionel Messi putuskan untuk ‘gantung sepatu’ dari Timnas Argentina

 

Messi mengumunkan keputusannya setalah Argentina kembali dikalahkan oleh Cile dalam Final Copa America 2016 di Amerika Serikat.

 

“(Timnas) bukan untuk saya. Bagi saya, timnas sudah berakhir. Saya sudah lakukan semampu saya, menyakitkan tidak menjadi juara,” kata pria berusia 29 tahun itu.

 

Meski menjadi salah satu pemain terbaik di dunia, Messi tidak mampu berbuat banyak untuk membawa negaranya merebut gelar juara, baik di Piala Dunia, dan di Copa America.

 

Final Copa America 2016 kemarin menjadi panggung terakhirnya bersama Argentina. Meski sempat menuai rekor sebagai pencetak gol terbanyak timnas Argentina, Messi kembali gagal memberikan gelar bagi negaranya.

 

“Sudah empat final, saya sudah mencoba. Hal itu yang paling saya inginkan, tapi saya tidak bisa mencapainya. Jadi saya pikir sudah selesai,” ujarnya.

 

Dalam Copa America 2016 di Amerika Serikat, Messi menorehkan rekor dengan menciptakan 55 gol selama 113 kali memperkuat timnas Argentina. Rekor jumlah gol terbanyak sebelumnya dipegang Gabriel Batistuta yang mencetak 54 gol sepanjang kariernya. (Red)

 

Comment

News Feed