by

Krisis Listrik di Lutim, Bupati Minta Dinas ESDM Segera Perbaiki

Luwu Timur, Penalutim – Pemasangan Pembangkit Listrik Diesel (PLTD) oleh PLN di desa Solo, Kecamatan Angkona, Kabupaten Luwu Timur telah di operasikan terhitung sejak hari ini tanggal 20 Juni 2016.

 

penalutim

Tenaga Listrik tersebut kabarnya sebesar 2 mega watt. Hal ini tentu akan berdampak positif untuk menindak lanjuti krisis listrik yang sudah dialami Lutim sejak puluhan tahun silam.

 

Kurangnya pasokan listrik yang diterima warga sampai sering terjadinya pemadaman listrik secara bergilir memang memicu kemarahan masyarakat Luwu Timur.

 

Pemerintah seolah-olah tidak becus mengelolah daerah tersebut. Namun sekarang pemerintah bergerak cepat merespons masalah yang sedang dihadapi dengan cara pemasangan PLTD di desa Solo, Kabupaten Angkona.

 

Bupati Luwu Timur Thorig Husler dalam sidang Paripurna yang digelar Oleh DPRD Lutim pada hari  ini meminta Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) untuk segera melakukan perbaikan semua PJU yang mengalami kerusakan.

 

Agenda mendengarkan pandangan umum Fraksi-fraksi DPRD Lutim menjadi panggung Bupati untuk memperingatkan jajaran terkait untuk dapat mengatasi persoalan krisis listrik.

 

saya minta dinas energi sumber daya mineral (ESDM) lutim yang menangani soal PJU harus segera melakukan perbaikan, ” Tegas, Thorig Husler, Senin (20/6). (red).

Comment

News Feed