by

Korban Jiwa Banjir dan Longsor Purworejo Mencapai 46 Warga

Purworejo, Penalutim.com –Banjir dan tanah longsor kembali terjadi di Indonesia. Kali ini Purworejo, Jawa Tengah mengalami banjir yang disertai tanah longsor. Korban Jiwa Banjir dan Longsor Purworejo Mencapai 46 Warga

 

penalutim

Musibah banjir tersebut terjadi pada Sabtu 18 Juni 2016. Menurut Informasi yang  didapat oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

 

“korban meninggal akibat banjir Purworejo tersebut sebanyak 46 orang tewas,” Ungkap Kepala BPBD Purworejo, Budi Hardjono.

 

Selain memakan korban jiwa, kerugian akibat musibah tersebut diperkirakan mencapai milyarah rupiah.
BNPB menyebut ada 16 kabupaten/kota di Jawa Tengah yang mengalami banjir dan tanah longsor. Daerah tersebut adalah, Purworejo, Sragen, Kendal, Banyumas, Purbalingga, Kebumen, Sukoarjo, Pemalang, Wonosobo, Klaten, Wonogiri, Kota Solo, Karanganyar, dan Cilacap.

 

Banjir Purworejo sampi hari minggu sempat memutuskan arus lalu lintas jalur yang menghubungkan Purworejo – Yogyakarta, namun hingga saat ini air dinyatakan telah mulai surut.
Menurut Kepala Basarnas Kantor SAR Semarang, Agus Haryono mengatakan kalau timnya bergabung dengan Tim SAR gabungan di Kebumen dan Purworejo. Pencarian korban yang hilang dilakukan dengan cara manual oleh ratusan personel.

Comment

News Feed