by

Bupati Luwu Timur Siap Wujudkan “Kuliah Gratis”

Luwu Timur, Penalutim.com –  Bupati Luwu Timur siap wujudkan “kuliah gratis”. Program Kuliah Gratis ini merupakan salah satu janji Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur menjadi hal yang patut di apresiasi.

 

Penalutim.com

Program “kuliah gratis” yang dicanangkan oleh pemerintah Luwu Timur, memang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Apa lagi konsep tersebut bisa menjadi salah satu media untuk membangun Luwu Timur menjadi daerah yang lebih baik dari sebelumnya.

 

Ketika ditanya seputar kapan terealisasi program tersebut, Bupati Luwu Timur, Muhammad Thoriq Husler, menyatakan kesiapannya untuk segera merealisasikan program pendidikan gratis hingga perguruan tinggi. ” Insya Allah dalam perubahan anggaran tahun ini, rencana kami pemberian bantuan SPP bagi mahasiswa Luwu Timur akan dilaksanakan. Tinggal menunggu persetujuan dan sinkronisasi dengan pihak legislatif (DPRD Luwu Timur),” Ujar Husler, Kamis (16/6).

 

Jika pada tahun ini pemberian bantuan bagi mahasiswa belum terlaksana, maka akan direalisasikan paling lambat tahun 2017 mendatang lewat APBD Luwu Timur.

 

Semoga dengan dicanangkannya program tersebut, dapat meningkatkan mutu pendidikan di Luwu Timur, yang nantinya hal tersebut mampu menjadikan daerah ini menjadi sebuah daerah yang memiliki sistem pendidikan yang baik. (Red)

Comment

News Feed