by

Jembatan Penghubung SP1 dan SP4 Jebol. Dinas PU dan Disnakertransos Lutim Turun Tangan

Towuti, Penalutim.com – Jembatan Penghubung SP1 dan SP4 Jebol. Dinas PU dan Disnakertransos Lutim Turun Tangan. Lokasi tersebut, tepatnya di mahalona kecamatan towuti lutim, yang mengakibatkan aktifitas masyarakat di wilayah tersebut terhambat. Pasalnya jembatan tersebut tidak dapat lagi di lalui kendaraan. Baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda 4.

Jembatan ambrol,Dinas PU dan Disnakertransos lutim turun tangan.Seperti yang dirilis Penalutim News sebelumnya. Bahwa jebolnya jembatan tersebut disebabkan karena hujan deras yang membuat air sungai mengalir lebih kecang, menghantam jembatan penghubung dua wlayah tersebut menjadi rusak parah. Selain itu juga dikarenakan jembatan penghubung SP1 dan SP4 hanya bangunan semi permanen yang terbuat dari kayu. Dari kejadian tersebut masyarakat setempat berharap kepada pemerintah daerah agar segera membenahinya. Sebab jembatan tersebut hanya satu-satunya akses penghubung SP1 dan SP4. Selasa (31/6)

Menanggapi hal tersebut Masud Masse dengan sapaan akrabnya bang piko selaku kadis Disnakertransos lutim bersama Kadis PU Hirfan-red langsung meninjau kelokasi untuk membenahi kerusakan tersebut. Dan hasil dari tinjuan tersebut. Kadis Disnakertransos lutim bersama Kadis PU akan membuat jembatan permanen yaitu jembatan beton demi kelancaran aktivitas masyarakat.

“kami akan membangun jembatan permanen yaitu jembatan beton sebagai pengganti jembatan penghubung SP1 dan SP4 yang rusak, demi kelancaran aktivitas masyarakat. Selain itu kami juga akan membangun bronjong di kiri dan kanan jembatan yang akan segera dibangun. Agar Nanti jembatan tersebut tidak mudah rusak” “tandasnya.kepada Penalutim News, rabu (01/06) melalui selulernya.(risal/amk)

Comment

News Feed