by

Siapa Yang Lebih Layak Latih Timnas?

Jakarta, Penalutim.com – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sebagai induk sepak bola tanah air terus bergerak cepat untuk dapat membentuk tim. Apalagi kursi pelatih hingga kini masih kosong.

siapa yg layak latih timnas

Setelah pencabutan sangsi dari FIFA, mau tidak mau Indonesia harus bergerak cepat untuk dapat mengikuti event Internasional untuk mengembalikan roh sepak bola nasional yang kemarin sempat meredup.

“Rencana pekan ini ada hasil dari penunjukan pelatih Timnas,” kata anggota eksekutif (exco) PSSI Toni Apriliani, Selasa (7/6/16).

Beberapa waktu lalu PSSI merencanakan akan mengumumkan pelatih Timnas Indonesia, namun tidak jadi dilakukan karena suatu hal, sementara kompetisi yang akan diikuti Timnas semakin dekat.

Nil maizar yang merupakan salah satu kandidat untuk mengisi kekosongan dibangku pelatih Timnas mengaku sudah siap memaparkan program yang dimiliki kepada PSSI, terutama dalam pembentukan tim guna menghadapi kejuaran Piala AFF 2016.

Pria yang kali ini juga melatih klub semen padang bukan orang asing dalam kursi kepelatihan Timnas Indonesia, ia pernah menangani Indonesia pada ajang piala AFF 2012 kemarin.

Terkait izin dari manajemen semen padang, Nil Maizar mengaku tidak ada masalah karena sudah mendapatkan restu. Izin dari manajemen klub itu didapat setelah mendapatkan bantuan dari PSSI.

Tidak hanya Nil Maizar, sosok Rahmad Darmawan digadang-gadang akan kembali memperkuat Timnas Indonesia. Bisa dipastikan bahwa kedua orang tersebut memiliki kualitas masing-masing, sehingga siapapun yang dipilih PSSI, para pencinta sepak bola tanah air menunggu Timnas Indonesia dapat beprestasi dikancah Intenasional. (RI/red)

Comment

News Feed